Cara Meningkatkan Struktur Internal Link Situs WordPress Anda

Diposting pada

Cara Meningkatkan Struktur Internal Link Situs WordPress Anda

Cara Meningkatkan Struktur Internal Link Situs WordPress Anda – Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan lalu lintas organik Anda adalah dengan mengerjakan On-Page SEO dan On-site SEO Anda.

Hari ini, kita akan belajar tentang satu faktor SEO penting yang akan membantu Anda meningkatkan skor SEO.

Apa itu internal link di SEO?

Internal Link iyalah Tautan dari satu posting blog atau halaman ke halaman lain dalam domain yang sama disebut tautan internal. Tautan internal membantu mesin pencari merayapi halaman secara efektif. Lebih dari itu, ada baiknya untuk meneruskan tautan dari satu halaman ke halaman lainnya.

Mari kita pahami dengan sebuah contoh:

Katakanlah Anda memiliki halaman web yang telah menerima sekitar 10 backlink berkualitas tinggi dari domain lain. Sekarang halaman tersebut sudah peringkat lebih tinggi di SERP dan apa yang dapat Anda lakukan di sini adalah Anda dapat menautkan ke halaman lain dari situs web Anda dari halaman peringkat tinggi.

Untuk membangun situs web otoritas, Anda perlu memastikan semua halaman blog Anda saling terkait dan di sinilah teknik tautan internal muncul.

Contoh dari struktur tautan internal yang solid adalah Wikipedia dan kita semua tahu seberapa baik peringkat Wikipedia di mesin pencari.

Sekarang, karena Anda memiliki pemahaman tentang apa yang menghubungkan internal, sekarang saatnya untuk mempelajari beberapa tips dan trik canggih untuk memperbaiki teknik ini.

Cara memulai tautan internal

Aturan praktis dari tautan internal adalah bahwa halaman harus relevan secara kontekstual. Jika memungkinkan, manfaatkan tautan internal teks anchor.

  • Related Post
  • Popular Post

Di atas adalah beberapa cara termudah untuk menambahkan tautan internal ke halaman situs Anda. Di ekosistem WordPress, Anda dapat menggunakan plugin WordPress untuk tautan internal dengan cepat. Berikut ini panduan yang sama yang merupakan titik awal yang baik untuk Anda. Anda harus melihat ke Wikipedia, dan menambahkan 7-10 tautan internal dalam artikel yang terdiri dari 1.200 kata. Tidak ada batasan untuk tautan internal selama mereka relevan secara kontekstual dan bermanfaat bagi pengguna.

Saya biasanya menambahkan tautan internal saat menulis sebuah konten atau ketika sedang mencari kata yang tepat. Jika Anda memiliki editor di organisasi Anda, Anda harus melatihnya untuk menambahkan tautan internal saat mengedit konten.

Bila Anda menggunakan Yoast SEO, itu juga bisa anda lakukan, karena ia memiliki fitur yang sangat bagus yang disebut ‘Yoast internal linking’ yang merekomendasikan artikel yang relevan yang dapat digunakan untuk menambahkan artikel terkait.

Jika Anda berencana untuk menambahkan tautan internal ke blog dengan lebih dari 200 posting blog, plugin ini akan menghemat banyak waktu.

Lalu, bagaimana dengan postingan lama?

Bagaimana Anda menemukan halaman yang memiliki tautan masuk rendah atau halaman di mana Anda belum menambahkan cukup tautan internal. Di bagian selanjutnya ini, Anda akan belajar cara mengidentifikasi halaman-halaman tersebut. Setelah melakukannya, Anda dapat mulai mengeditnya.

Menemukan halaman masuk yang memiliki paling sedikit tautan

Link masuk yang rendah

Cara terbaik untuk mulai meningkatkan tautan internal Anda adalah dengan mengidentifikasi halaman-halaman yang memiliki paling sedikit tautan internal. Setiap halaman setidaknya harus memiliki 1-2 tautan internal (dirujuk dari halaman lain).

Untuk itu, kami akan mengambil bantuan alat fitur audit situs SEMRUSH. Saya telah berbicara tentang SEMRUSH beberapa kali dalam artikel saya sebelumnya dan ini adalah rangkaian SEO yang saya gunakan. Jika Anda menggunakan SEMRUSH, maka gunakan fitur itu untuk menemukan halaman dengan tautan masuk rendah atau Anda dapat membaca bagian selanjutnya di mana saya telah membagikan bagaimana Anda dapat melakukan hal yang sama menggunakan plugin WordPress Yoast SEO.

Cara mengidentifikasi halaman dengan jumlah tautan internal yang rendah

Untuk ini, kita akan menggunakan Yoast SEO versi pro. Yoast SEO Pro juga dapat memungkinkan Anda mengidentifikasi halaman dengan tautan internal masuk yang rendah.

Pada bagian Yoast> Tools, aktifkan fitur penghitung tautan teks dan buka bagian edit posting di dalam dashboard tempat semua posting blog Anda terdaftar.

Di situ, Anda akan melihat dua kolom baru yang menunjukkan jumlah tautan internal keluar dan jumlah tautan internal yang masuk.

Di sini, Anda dapat mengurutkan kolom berdasarkan urutan jumlah tautan yang naik atau turun.

Untuk blog WordPress, Anda dapat mengidentifikasi masalah dengan cepat dengan versi premium SEO Yoast. Semua situs web lain yang tidak dibangun di WordPress atau BlogSpot harus menggunakan SEMRUSH untuk menemukan halaman tersebut.

Setelah Anda mengidentifikasi pos-pos semacam itu yang jumlah tautan internalnya rendah atau tautan internal keluar, separuh pekerjaan Anda selesai. Mulai dari sini, Anda harus mulai berfokus pada memperbarui posting untuk meningkatkan keseluruhan struktur tautan blog Anda.

Saya harap artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda untuk dapat meningkatkan situs blog Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *