Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Halaman Statis Blog

Diposting pada

Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Halaman Statis Blog

Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Halaman Statis Blog – Mungkin artikel semacam ini sudah banyak di pencarian google, tapi tidak ada salah nya bila saya ingin mencoba berbagi untuk sobat yang belum tau bagaimana Cara Mengalihkan Halaman Error 404 Atau Artikel Ke Halaman Statis Blog. Tapi sebelum kita mulai tutorial kali ini sedikit saya akan jelaskan manfaat mengalihkan halaman error 404 maupun artikel ke halaman statis blog.

Manfaat mengalihkan halaman error 404 ke halaman statis blog

  1. Menghilangkan notif peringatan kesalahan url tidak di temukan yang terdapat pada Dasbor Search Console, bilamana di blog sobat terdapat beberapa halaman yang tidak di temukan.
  2. Misalkan artikel sobat mengandung artikel yang dianggap melanggar kebijakan yang mengharuskan iklan tidak boleh di pasang di artikel tersebut, dan bila sobat menghapus artikel tersebut mungkin sangat disayangkan apalagi artikel tersebut salah satu yang membuat trafik blog sobat melonjak tinggi. Nah dengan tutorial ini kita bisa memanfaatkan agar artikel tersebut masih bisa kita aman kan tanpa harus menghapus nya.

Dari 2 manfaat di atas sudah jelas sangat penting buat kita untuk Mengalihkan Halaman Error 404 Atau Artikel Ke Halaman Statis Blog. Dan buat sobat yang belum tau cara nya, sobat bisa ikuti langkah – langkah nya dibawah ini.

Cara Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Halaman Statis Blog

Langkah pertama cek terlebih dahulu link kesalahan url tidak di temukan yang terdapat pada Dasbor Search Console sobat.

Sebagai contoh misalkan ini link yang tidak di temukan :
https://cop4sberita.blogspot.com/2018/08/cara-mengalihkan-halaman-error-404-ke-halaman-statis-blog.html

Silahkan sobat bikin artikel menyangkut isi dari judul link yang tidak di temukan yang sobat punya. Dan bikin nya di halaman statis bukan di halaman postingan. Setelah sobat sudah membuat artikel di halaman statis, misalkan seperti ini contoh link halaman statis nya :

https://cop4sberita.blogspot.com/p/cara-mengalihkan-halaman-error-404-ke-halaman-statis-blog.html

Sekarang sobat masuk setelan yang ada di dasbor blogger sobat, lalu masuk ke Preferense Penelusuran lalu klik edit yang terdapat pada Pengalihan Khusus. Lihat pada contoh gambar dibawah ini.

Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Halaman Statis

Lalu silahkan sobat klik pada Pengalihan Baru. Nanti akan muncul input untuk melakukan Redirect dari Url yang lama ke Url yang baru. Lihat contoh gambar dibawah ini.

Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Halaman Statis

Dan selanjutnya silahkan sobat isi pada kolom pertama dengan link halaman yang tidak di temukan tadi, seperti contoh dibawah ini

https://cop4sberita.blogspot.com/2018/08/cara-mengalihkan-halaman-error-404-ke-halaman-statis-blog.html

Lalu hapus nama domain nya sehingga jadi seperti ini

/2018/08/cara-mengalihkan-halaman-error-404-ke-halaman-statis-blog.html

Dan untuk kolom kedua, silahkan sobat isi dengan link halaman statis yang barusan sobat buat. Seperti ini contoh nya.

https://cop4sberita.blogspot.com/p/cara-mengalihkan-halaman-error-404-ke-halaman-statis-blog.html

Dan silahkan hapus juga nama domain nya sehingga menjadi seperti ini.

/p/cara-mengalihkan-halaman-error-404-ke-halaman-statis-blog.html

Lalu klik simpan dan simpan perubahan.

Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Halaman Statis

Sampai disini sobat sudah berhasil mengatasi halaman yang tidak di temukan dan hasil nya halaman yang tidak di temukan akan ke redirect ke halaman statis yang barusan sobat buat.

Dan untuk artikel cara nya pun juga sama seperti di atas. Sobat tinggal copy isi artikel yang bagi sobat agak rawan lalu paste ke halaman statis baru. Dan tinggal ikuti langkah – langkah nya seperti di atas.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat yang sedang mencari Cara Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Halaman Statis Blog. Salam blogger!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *