Memasang Auto Refresh Single Page Di WordPress

Diposting pada

Memasang Auto Refresh Single Page Di WordPress

Memasang Auto Refresh Single Page Di WordPress – Sesuai dengan judulnya maka kali ini saya akan membuatkan mengenai Cara Memasang Auto Refresh Single Page Di WordPress. Fungsi dari auto refresh sendiri yaitu untuk meningkatkan trafik jadi sangat cocok bagi anda yang ingin meningkatkan trafik blog Anda di WordPress.

Disini kita akan menggunakan plugin Auto Refresh Single Page yang di khusus kan untuk pengguna wordPress. Fungsi auto refresh biasanya dipasang di lembaga maupun media sosial, jadi cara kerja plugin ini secara otomatis akan merefresh setiap ada postingan baru, tapi bukan satu halaman penuh hanya postingannya saja. auto refresh yang saya bagikan ini tidak mirip yang ada di media umum atau lembaga lainnya.

Sebagaimana fungsi refresh default browser perangkat, refresh yang akan kita bahas kali ini yaitu memfungsikan reload/refresh secara otomatis pada satu halaman atau lebih sesuai pada halaman mana yang ingin Anda Refresh. Hal ini dimaksudkan semoga pengguna tidak repot-repot mengklik tombol refresh berulang-ulang secara manual.

Berikut Cara Memasang Auto Refresh Single Page Di WordPress dengan Menggunakan Plugin Auto Refresh Single Page.

Memasang Auto Refresh Single Page Di WordPress

1. Silahkan kamu buka Dasbor WordPress.
2. Klik pada tulisan Plugin, lalu pilih Tambah Baru.
3. Silahkan Cari kamu cari “Auto Refresh Single Page” di kotak pencarian plugin. Atau kamu bisa kunjungi situs plugin nya di Sini
4. Bila kamu plugin tersebut sudah ketemu, silahkan kamu klik Pasang Sekarang.
5. Klik Aktifkan pada plugin tersebut.
6. Selesai!

Cara Menggunakan Plugin Auto Refresh Single Page Di WordPress

Disini saya akan menjelaskan cara menggunakan plugin Auto Refresh tersebut. cara menggunakan nya cukup mudah. Bila di saat kamu sedang menulis artikel baru, settingan plugin auto refresh ini sudah ada di halaman artikel yang sedang kamu buat.

kamu tinggal cari settingan Auto Refresh Single Page yang ada di halaman artikel kamu. Silahkan isi durasi berapa detik yang ingin kamu refresh pada halaman tersebut. Sebagai contoh saya membuat halaman artikel saya akan merefresh setiap 1 menit. Sehingga saya akan setting 120 detik, 120 detik = 1 menit

Silahkan kamu ganti 120 dengan jumlah yang kamu ingin kan.

Memasang Plugin Auto Refresh Single Page ini menurut saya cukup bermanfaat. Karena kita bisa menentukan artikel mana yang ingin kita refresh dan yang tidak ingin kita refresh.

Itulah Cara Memasang Auto Refresh Single Page Di WordPress yang bisa kamu coba di blog wordpress yang kamu miliki. Bila ada pertanyaan menyangkut isi dari artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman di social media kamu bila dirasa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *