Cara Redirect Artikel Blog Ke Situs Lain dengan Timer

Diposting pada
Cara Redirect Artikel Blog Ke Situs Lain
Source image by Arlinadzgn

Cara Redirect Artikel Blog Ke Situs Lain dengan Timer – Sebenar nya cara ini sama hal nya seperti Cara Redirect URL Blog ke Beberapa Situs Lain yang sudah pernah di posting oleh blog nya mba Arlinadzgn. Yang dimana cara kerjanya hampir sama seperti Cara Mengalihkan Halaman Error 404 ke Halaman Statis Blog.

Dengan memanfaatkan cara tersebut sehingga Anda dapat mengalihkan artikel blog ke situs lain atau ke postingan situs lain. Contohnya begini, saya mempunyai blog di blogspot tapi blog tersebut menurut saya sangat kacau, sehingga saya mencoba untuk memperbaiki nya dengan membuat blog baru di wordpress.

Dan di wordpress ini sebagian artikel saya ambil dari blog saya yang blogspot tadi, tentu dengan niche artikel yang sama dan saya ingin visitor yang masuk pada artikel blogspot saya bisa masuk juga ke artikel wordpress ini. Nah dengan cara ini lah Anda bisa menggunakan Cara Redirect URL Blog ke Beberapa Situs Lain agar visitor yang Anda dapat dari blog lama bisa masuk ke blog baru.

Cara Redirect Artikel Blog Ke Situs Lain

Pilih artikel yang ingin kamu Redirect. Lalu letakan kode ini di bawah isi artikel blog kamu (Dalam mode HTML).

 <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function(){
setInterval(function(){
var redSites = [
  "https://url_artikel_situs_baru.blogspot.com"
];
var randomLinks = redSites[Math.floor(Math.random()*redSites.length)];
window.location = randomLinks
},3000)
}())
//]]>
</script>

Perhatikan pada kode https://url_artikel_situs_baru.blogspot.com, ganti URL dengan URL artikel blog baru kamu. Dan untuk angka 3000 (3 detik) menunjukkan waktu yang dibutuhkan saat beralih ke artikel situs lain.

Setelah itu Publish kembali artikel kamu, lalu coba buka artikel yang sudah kamu berikan kode Redirect dan lihat hasilnya.

DEMO

Cara di atas termasuk bisa juga untuk membuat auto refresh seperti artikel yang pernah saya bahas yaitu Cara Membuat Script Auto Refresh Di Halaman Tertentu. Cukup dengan mengganti URL tetap berada pada artikel tersebut dan mengganti angka 3000 sesuai waktu yang kamu ingin kan.

Begitulah Cara Redirect Artikel Blog Ke Situs Lain yang bisa Anda coba. Dengan menggunakan cara ini, blog baru yang Anda punya akan tetap mendapatkan trafik visitor dari blog lama Anda. Bila ada pertanyaan menyangkut isi dari artikel di atas, silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah. Dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman teman di social media Anda bila dirasa bermanfaat. Salam Blogger!

One thought on “Cara Redirect Artikel Blog Ke Situs Lain dengan Timer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *