23+ Cara Cerdas Mendapatkan Lebih Banyak Subscribers YouTube 2019

Diposting pada

Cara Cerdas Mendapatkan Lebih Banyak Subscribers YouTube 2019

23+ Cara Cerdas Mendapatkan Lebih Banyak Subscribers YouTube 2019 – Konten video memimpin dalam kancah pemasaran konten (pada 2019). YouTube saat ini adalah platform terkemuka untuk blogging video (vlogging), berbagi video, dan pemasaran video. Ini adalah platform gratis yang ditawarkan oleh Google, dan banyak (termasuk saya) menyukainya.

Facebook dan Twitter baru-baru ini melangkah ke permainan pemasaran video, tetapi mereka masih kurang memiliki dampak seperti yang dimiliki YouTube.

Jika saat ini Anda memiliki saluran YouTube, Anda pasti bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mendapatkan lebih banyak subscribers YouTube, dan bagaimana Anda dapat meningkatkan jangkauan video YouTube Anda.

Dengan lebih dari satu miliar pengunjung YouTube unik per bulan, ada potensi pemirsa yang besar untuk setiap video yang diunggah. Baik itu video seseorang yang melakukan lelucon atau video dari tinjauan pakaian musim panas para fashionista, YouTube salah satu platform pilihan untuk konsumsi video.

Dengan banyak bintang YouTube yang sedang naik daun, ini jelas merupakan platform yang harus dipertimbangkan oleh semua orang yang mencari pemasaran dan publisitas secara online.

YouTube iyalah platform yang bagus bagi blogger untuk memperluas jangkauan internet mereka dengan membuat koneksi pribadi dengan pengikut mereka.

Kemungkinan bagi blogger untuk memanfaatkan raksasa media sosial ini dan mengarahkan lalu lintas besar dari YouTube sangat tinggi. Untuk melakukan itu, yang pertama perlu mendapatkan lebih banyak subscribers.

Catatan: Panduan terperinci untuk mendapatkan pelanggan YouTube ini panjang. Pastikan Anda memiliki cukup waktu sekarang untuk membacanya, atau Anda selalu dapat membookmarknya dan membacanya nanti!

23+ Cara Cerdas Mendapatkan Lebih Banyak Subscribers YouTube 2019

Satu tahun telah berlalu dan resolusi Anda untuk membangun kembali bahwa saluran YouTube Anda belum selesai.

Jika Anda berpikir untuk memperbaiki saluran YouTube Anda, berikut adalah cara cerdas untuk mendapatkan lebih banyak subscribers YouTube di tahun 2019.

1. Tambahkan Watermark ke video Anda

Dengan menambahkan watermark ke video anda merupakan salah satu yang wajib anda lakukan. Youtube memungkinkan Anda menambahkan watermark yang dapat ditampilkan di semua video Anda dan kapan saja. Ini menambah cara lain bagi pemirsa Anda untuk berlangganan saluran Anda.

Untuk melakukan ini, buka halaman pencitraan merek YouTube di sini dan tambahkan watermark baru.

Perhatikan, berbagai opsi untuk menunjukkan watermark. Anda juga dapat menghapus watermark yang ada dan menggunakan yang baru. Awalnya, saya menggunakan logo saya sebagai watermark tetapi kemudian, saya beralih ke ikon ‘Berlangganan’ yang membantu saya meningkatkan jumlah pelanggan. Anda dapat mengunduh gambar di bawah ini dan menggunakannya sebagai watermark Anda.

2. Konfigurasikan default akun YouTube

Ini adalah cara bagus yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan pengingat berlangganan di semua video Anda. Sama seperti pencitraan merek, YouTube memungkinkan Anda menambahkan pengaturan default untuk semua unggahan Anda di masa mendatang. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk meminta pengguna berlangganan video Anda di semua video Anda. (Lihat tangkapan layar di bawah).

Untuk mengonfigurasi ini, cukup buka halaman YouTube default dan tambahkan deskripsi yang ingin Anda tampilkan di semua video Anda.

Saya selalu dapat mengedit atau menghapus apa pun pada saat mengunggah video. Ini adalah penghemat waktu dan memastikan bahwa saya mengingatkan pemirsa saya untuk berlangganan ke saluran saya.

3. Tambahkan URL Saluran Anda dengan SML magic string

Ini adalah cara cerdas lain untuk meningkatkan langganan YouTube secara eksponensial dari orang-orang yang mengeklik tautan saluran Anda. Dalam trik ini, Anda dapat menambahkan tautan saluran Anda dengan, “?sub_confirmation=1”.

Contoh:

Sebelum:

https://www.youtube.com/user/gouzhanweb

Sesudah:

https://www.youtube.com/user/gouzhanweb?sub_confirmation=1

Anda dapat menggunakan SML magic string dengan tips2 (di atas) atau juga ketika Anda menambahkan tautan saluran YouTube di blog, media sosial, atau tempat lain.

4. Buat rencana (dan skrip) untuk video Anda

Langkah pertama untuk memulai perjalanan YouTube Anda adalah merencanakan tentang apa saluran Anda nantinya.

Maka Anda perlu merencanakan struktur video.

Putuskan apa yang Anda suka ciptakan dan fokus pada pengembangan keterampilan terkait. Jangan meniru saluran YouTube yang sedang tren. Melakukan apa yang Anda sukai lebih penting untuk kesuksesan di YouTube (dan dalam kehidupan).

Video cenderung berkinerja lebih baik jika Anda menulis skrip karena skrip membantu Anda mengatur video secara efisien dan membuat Anda tetap di jalur. Dengan tetap berpegang pada skrip, Anda akan dapat tetap berada di jalur tanpa berbelok ke topik yang tidak terkait. Script ini juga akan memastikan alur acara yang sempurna sehingga menghasilkan video yang terfokus dengan baik.

Masukkan sebanyak mungkin detail ke dalam skrip video Anda:

  • Kata-kata persis yang akan Anda ucapkan.
  • Tindakan yang akan Anda ambil dalam video.
  • Poin utama yang perlu Anda tekankan.
  • Panggilan yang diperlukan untuk bertindak (klik tautan ini, berlangganan saluran saya, dll.)

Juga, identifikasi audiens target Anda dan tulis skrip Anda berdasarkan pemahaman mereka.

Apakah mereka cerdas secara teknis? Apakah mereka penutur bahasa Inggris non-asli? Apakah mereka pintar atau bodoh? Apa tingkat keahlian mereka terkait dengan Anda? Apakah mereka menginginkan sesuatu yang lucu atau informatif?

Identifikasi siapa audiens Anda dan gunakan bahasa yang sesuai.

5. Menghasilkan konten yang sangat menarik (jelas).

Seharusnya tidak perlu dikatakan lagi, tetapi Anda perlu membuat konten yang menarik, informatif, dan menghibur. Pastikan tetap seperti itu selama seluruh durasi video.

Konten yang benar-benar berfungsi paling baik adalah konten yang menghibur DAN informatif. Ini cukup standar dengan segala jenis pemasaran konten, tetapi khususnya, video yang menginformasikan dan menghibur biasanya yang paling sukses.

Khususnya, Anda harus mengunggah kombinasi video burst dan evergreen. Video meledak akan menjadi hal yang populer untuk waktu yang terbatas, membuat Anda mendapat hits instan, tetapi akan memudar begitu waktu berlalu.

Video Evergreen adalah video yang akan memberi Anda tampilan yang diarsipkan dan akan tetap relevan terlepas dari waktu. Idealnya, jika memungkinkan, Anda harus mencoba membuat sebagian besar konten yang selalu hijau.

Jika Anda takut dengan kamera, Anda dapat mencoba menerbitkan ‘Screencasts‘. Anda masih bisa membuat screencasts menghibur dan informatif.

Apa pun yang Anda lakukan, sebelum menekan tombol publikasikan, pastikan video Anda sangat menarik dan akan bernilai bagi audiens Anda.

6. Tingkatkan frekuensi unggahan Anda

Sekarang ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi Anda tidak dapat mengabaikan validitasnya. Alasan utama seseorang berlangganan saluran adalah karena mereka menyukai karya penerbit dan ingin melihat lebih banyak video mereka.

Pelanggan YouTube biasanya tidak suka saluran yang tidak menghasilkan konten biasa. Terutama di era digital saat ini, konsumen menginginkan hiburan yang semakin banyak. Anda harus bisa mengikuti permintaan pelanggan Anda.

Konsisten adalah kunci untuk mengembangkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan Anda.

7. Pelajari cara mengoptimalkan judul Anda

Mengoptimalkan judul Anda adalah aspek terpenting dari kesuksesan YouTube.

Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah memberi video Anda nama yang tidak biasa. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan banyak orang datang ke saluran Anda berdasarkan rasa ingin tahu.

Memiliki judul yang unik akan memainkan peran besar dalam mendapatkan pandangan bahwa saluran Anda perlu mendapat manfaat yang lebih bagi penonton.

Tetapi untuk mendapatkan jumlah tampilan maksimum, Anda juga perlu masuk ke bagian SEO dari pemasaran YouTube.

Berikut adalah beberapa kiat untuk mengoptimalkan judul YouTube Anda untuk jangkauan yang lebih luas:

  • Gunakan kata kunci dalam judul. Ini memiliki dampak yang lebih besar pada SEO di masa lalu, tetapi masih memiliki efek yang cukup besar pada video. Perayap Google tidak menonton video seperti cara mereka membaca posting blog, jadi memasukkan kata kunci dalam judul akan membuat Google bot tahu tentang semua video Anda.
  • Gunakan Google Adwords untuk mengidentifikasi apa yang dicari orang di web. Cobalah untuk menangani video dengan perpaduan sempurna dari pencarian volume tinggi dan persaingan rendah.
  • Jangan terlalu panjang membuat judul. Google memotong panjang video hingga 66 karakter dan menambahkan ‘YouTube |’ sebelum video (mengambil 10 karakter tambahan). Judul video ideal Anda harus tidak lebih dari 50 karakter.
  • Buat judulnya deskriptif. Memberikan penonton sekilas tentang video Anda.
  • Buat judulnya menarik. Seperti yang saya katakan di atas, memiliki judul yang unik akan membuat lebih banyak orang mengklik. Semakin banyak klik yang Anda miliki, semakin tinggi peringkatnya.
  • Jangan gunakan kata “video” dalam judul. Ini hanya akan menghabiskan ruang dan tidak akan membantu Anda peringkat lebih tinggi di mesin pencari YouTube (meskipun mungkin memiliki efek pada mesin pencari normal).

Singkatnya, pelajari cara menulis judul yang menarik, relevan, dan dioptimalkan.

8. Manfaatkan kustomisasi saluran sebaik-baiknya

Jika Anda ingin membuat pengunjung mempercayai merek Anda di YouTube, Anda harus memaksimalkan opsi penyesuaian yang ditawarkan oleh YouTube.

Jadikan diri Anda terlihat profesional, dan pemirsa pasti akan menghormati dan mempercayai Anda.

Jika Anda sudah menjalankan blog dengan sedikit pengikut, gunakan elemen branding serupa untuk saluran YouTube Anda. Ini akan membuat Anda mudah dikenali di semua platform.

Memiliki beberapa karya seni saluran yang dibuat dengan baik untuk YouTube akan membantu Anda memantapkan diri sebagai merek. Anda dapat menggunakan layanan YouTube channel art yang cukup murah (Hanya $ 19) yang memungkinkan Anda membuat YouTube channel art yang dioptimalkan.

Gunakan header latar belakang khusus yang menyertakan beberapa elemen desain dari blog Anda.

Manfaatkan bio channel dan URL khusus YouTube untuk menyelesaikan kustomisasi saluran Anda. Pertahankan bio yang singkat dan to the point. Anda selalu dapat menautkan ke URL blog Anda di deskripsi video untuk bio yang lebih rinci.

9. Personalisasi thumbnail video

Ini adalah sesuatu yang disetujui banyak pembuat YouTube.

Menggunakan anotasi dan gambar yang relevan sebagai thumbnail khusus untuk video YouTube Anda akan meningkatkan CTR video Anda (klik per tayang). Thumbnail video khusus dengan anotasi minor akan memberi tahu pengguna Anda tentang semua video Anda.

YouTube saat ini menawarkan pilihan thumbnail dari tiga interval – pada tanda 1 / 4th, pada tanda 1/2, dan pada tanda 3/4. Pilih salah satu yang paling menggambarkan tentang video Anda.

10. Buat cuplikan saluran yang menarik

YouTube menawarkan fitur hebat yang disebut trailer saluran yang memungkinkan Anda memutar video secara otomatis saat saluran YouTube dibuka.

Cuplikan saluran Anda adalah sesuatu yang harus Anda kerjakan dengan hati-hati dan terus ditingkatkan untuk menjaga pengunjung tetap terlibat.

Ini adalah saat di mana Anda perlu menarik perhatian audiens Anda dalam beberapa detik. Cuplikan saluran yang sempurna berada di suatu tempat antara 30 detik hingga 60 detik.

Di sini Anda perlu memberikan alasan kepada pelanggan potensial Anda mengapa mereka harus tetap di saluran Anda, dan apa yang harus Anda tawarkan kepada mereka.

Jika Anda bagus di depan kamera, berikan pengantar yang cepat, informatif, dan menarik (dengan skrip yang terstruktur dengan baik).

Dalam Laporan Saluran YouTube Anda, periksa tingkat retensi pemirsa untuk melihat apakah Anda membunuh pelanggan potensial dengan cuplikan saluran yang membosankan atau panjang.

11. Manfaatkan anotasi ‘Call to Action’

Anotasi ‘Call to action’ adalah sembulan yang mengganggu dalam video (yang dapat menjadi berkah bagi pembuat YouTube). Jika digunakan dengan cara yang benar, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan dengan membuat pengunjung Anda mengklik mereka selama video.

Banyak YouTuber melaporkan peningkatan langganan saluran dengan anotasi ini ditambahkan ke video mereka.

Tautan sederhana yang dibuat untuk berlangganan saluran dapat ditempatkan sebagai ajakan untuk bertindak dalam video Anda.

Jika Anda menggunakan grafik untuk menambahkan call to action, Anda dapat menghidupkannya dengan anotasi call to action.

Jika dilakukan dengan cara yang benar, Anda akan melihat langganan saluran Anda bertambah.

Tetapi sekali lagi, kuncinya di sini adalah tidak mengganggu. Pengguna tidak akan berlangganan jika satu-satunya alasan Anda membuat video adalah untuk membuat lebih banyak orang berlangganan.

Lakukan dengan cerdas, dan itu akan menghasilkan.

12. Gunakan alat yang tepat

Ada banyak alat hebat di luar sana. Dari alat untuk membantu Anda membuat video hingga alat untuk membantu Anda mempromosikan video, menggunakan alat yang tepat akan membantu Anda meningkatkan pemirsa organik Anda.

Dan semakin banyak pandangan organik yang Anda miliki, semakin banyak pelanggan potensial yang bisa Anda dapatkan.

Bagi saya, saya telah menggunakan TubeBuddy untuk sementara waktu * Saya sangat merekomendasikannya kepada siapa pun yang serius dengan pemasaran YouTube.

TubeBuddy akan membantu Anda menemukan lebih banyak pemirsa, menghasilkan lebih banyak uang, dan mengotomatisasi seluruh proses YouTube Anda.

13. Biarkan orang menemukan Anda

YouTube menyediakan opsi untuk menautkan ke halaman web resmi Anda, dan jika Anda punya, pastikan Anda melakukannya.

Ini masuk akal, dan tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak melakukannya.

Upaya yang Anda lakukan untuk mendapatkan pengunjung untuk saluran YouTube Anda dapat dikapitalisasi ketika Anda mengarahkan pengunjung yang paling ingin tahu ke situs web Anda. Selain itu, saluran Anda juga akan diverifikasi sebagai representasi otentik merek Anda di YouTube.

Di bawah pengaturan saluran halaman YouTube Anda, tambahkan URL situs web / blog Anda ke saluran Anda.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan URL situs web / blog Anda dalam deskripsi saluran itu sendiri.

Demikian pula, tambahkan tombol ‘Berlangganan’ di suatu tempat di blog Anda untuk mengarahkan lebih banyak pelanggan ke saluran YouTube Anda.

14. Batasi video hingga di bawah 5 menit

Meskipun YouTube adalah rumah bagi banyak ulasan terperinci, ulasan mendalam dan konten panjang lainnya, video konversi tinggi adalah video yang dioptimalkan untuk kurang dari 5 menit panjangnya.

Comscore melaporkan pada Januari 2014 bahwa panjang rata-rata sebagian besar video YouTube adalah sekitar 4,4 menit. Untuk pembuat konten yang memulai, ini adalah angka emas.

Setelah Anda memiliki pengikut yang baik, Anda dapat melakukan percobaan dengan panjang video dan melihat apa reaksi audiens Anda.

Tetap singkat, sederhana, informatif, menghibur, dan di bawah 5 menit.

Ini adalah tantangan yang sulit, tetapi ini sepadan dengan usaha Anda.

15. Gunakan Intro YouTube

YouTube intro dan outro Anda tidak hanya membantu dalam branding, itu akan membuat video Anda lebih menghibur.

Memiliki intro dan outro akan melayani merek Anda dan menawarkan rasa profesionalisme pada video Anda. Ini seperti lagu tema pembuka acara TV.

Selain itu, pengantar yang menarik akan memastikan bahwa pemirsa Anda tetap terpaku pada sisa video Anda.

16. Edit Video Anda dengan Baik

Thomas Hawk, seorang fotografer terkenal, mengklaim bahwa untuk setiap foto yang ia terbitkan, ia memiliki sepuluh foto yang ditolak. Hal yang sama berlaku untuk semua jenis pengeditan.

Sunting video YouTube Anda dengan baik dan pastikan hanya yang terbaik Anda yang dipublikasikan.

Jika Anda terburu-buru mematuhi jadwal Anda dengan ketat dan menerbitkannya dengan sembarangan, itu hanya akan merugikan Anda dan merek Anda secara keseluruhan. Buat banyak rekaman saat Anda merekam video, dan pastikan hanya bagian-bagian terbaik yang dipilih.

Ambil beberapa foto jika Anda tidak merasa yakin tentang pengambilan tertentu.

Meskipun saya belum melakukan banyak pengeditan video pada Macintosh, Adobe Premier akan berfungsi dengan baik jika Anda menggunakan Windows. Dapatkan alat pengeditan yang tepat untuk membantu Anda dalam proses yang mungkin sangat melelahkan ini.

Jika Anda ingin menginvestasikan lebih banyak waktu dan upaya untuk memahami sinematografi, saya sarankan Anda memeriksa The Five C’s of Sinematography: Kiat-kiat penting untuk pembuatan film. Ini memiliki beberapa teknik canggih untuk pemula dan sinematografer berpengalaman.

17. Optimalkan deskripsi video Anda

Kembali ke aspek SEO video YouTube, deskripsi video tidak boleh diabaikan.

Deskripsi tidak hanya akan membiarkan video Anda ditemukan di mesin pencari, mereka juga akan memberikan gambaran kepada pemirsa potensial tentang apa video Anda.

Tapi jangan berlebihan. Memiliki deskripsi yang sangat terperinci tidak masuk akal karena hanya beberapa baris pertama dari deskripsi Anda yang muncul ketika video pertama kali dimuat.

Sekali lagi, seperti judulnya, Anda harus menggunakan kata kunci dalam deskripsi, dan sekali lagi, jangan berlebihan. Jangan kira Anda mengakali mesin pencari dengan menambahkan kata kunci Anda sebanyak 17 kali. Melakukan hal ini sebenarnya akan melukai peluang Anda untuk muncul dalam pencarian.

Tetap alami dan otentik.

18. Manfaatkan meta  tag sebaik-baiknya

Manfaatkan Google Keyword Planner untuk mendapatkan gagasan tentang kata kunci yang relevan untuk video YouTube Anda. Tambahkan semua kata kunci yang relevan ke video Anda. Ini akan membantu Anda menjadi lebih mudah ditemukan di Google dan mesin pencari YouTube.

Kata kunci yang berlebihan tidak akan membantu (sebenarnya akan merugikan), tetapi beberapa kata kunci yang telah diteliti dan ditempatkan dengan baik dapat melakukan keajaiban untuk peringkat Anda.

Metadata adalah sesuatu yang memainkan peran utama dalam menampilkan video Anda di hasil pencarian. Anda dapat menelusuri beberapa video yang dikonversi dengan baik dan melihat tag meta apa yang mereka gunakan untuk memberi Anda beberapa ide. Tapi jangan hanya menyalin dan menempelkan tag meta; ini tidak akan membantu tujuan Anda.

19. Akhiri video Anda dengan nada tinggi

Apa pun sifat video Anda, pastikan Anda mengakhiri video Anda dengan nada tinggi.

Sama seperti dialog terakhir sebelum tirai jatuh, pastikan Anda mengakhiri video Anda dengan cara yang mengesankan.

Mintalah audiens Anda berlangganan dan suka jika mereka suka videonya. Katakan pada mereka untuk memeriksa situs web Anda. Berikan mereka nomor telepon Anda dan minta mereka menghubungi Anda (Saya tidak akan merekomendasikan itu).

Apa pun yang Anda lakukan, ingat:

  • Jika Anda tidak pernah bertanya, jawabannya akan selalu tidak.

Akhiri video Anda dengan nada percaya diri dan beri tahu audiens bahwa Anda menghargai pemirsa mereka.

Akhiri video Anda dengan senyuman dan buat pengunjung Anda ikut tersenyum. [better-ads type=”banner” banner=”4185″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

20. Pertimbangkan berkolaborasi dengan sesama YouTuber

Berkolaborasi di YouTube baru-baru ini menjadi sangat umum di antara pembuat konten.

Kenapa?

  • Karena kolaborasi menguntungkan semua orang.

Ini akan baik untuk Anda, untuk kolaborator Anda, dan untuk audiens.

Proses kreatif adalah proses yang konstruktif, dan melihat YouTubers lain sebagai pesaing Anda hanya akan menghambat kemajuan Anda, membuat Anda merana dan membenci keberhasilan orang lain.

Cobalah untuk menjangkau pengguna serupa di bidang Anda dan minta mereka untuk bekerja sama dalam hal yang menarik.

Anda akan dapat terhubung ke audiens baru, kolaborator Anda akan dapat terhubung ke audiens baru, dan pemirsa Anda akan menyukai semua nilai tambahan yang mereka dapatkan.

21. Berinteraksi dengan basis penggemar setia Anda

Media sosial dibangun di atas jalinan menghubungkan dan berinteraksi dengan sesama orang ini.

  • Ini semua tentang seberapa besar Anda peduli.

Ketika penggemar Anda tahu bahwa Anda peduli pada mereka, mereka akan peduli pada Anda.

Berinteraksi dengan audiens Anda, dan dengarkan permintaan mereka di bagian komentar video Anda. Memang benar bahwa Anda mungkin menghadapi serangan balasan dan kemarahan tertentu di bagian komentar Anda, tetapi abaikan dengan elegan dan dengarkan basis penggemar setia Anda.

Balas komentar di bawah video Anda, dan buat pemirsa Anda merasa terhubung sepanjang waktu. Ini akan membangun kepercayaan, dan mereka akan menghormati Anda karena memperhatikan mereka.

22. Pertimbangkan hadiah dan tantangan video

Siapa yang tidak suka hadiah?

Tawarkan sesuatu kepada audiens Anda sebagai imbalan untuk semua keterlibatan mereka di saluran YouTube Anda.

Kontes video atau hadiah gratis akan memberi hadiah kepada pengikut Anda saat ini, dan akan membantu memikat pengikut baru.

Anda dapat memberikan apa pun yang Anda inginkan seperti:

  • Gadget teknologi baru.
  • Kaos bermerek.
  • Berlangganan hosting.
  • Sebuah mobil baru…!

Apa pun itu, audiens Anda akan menyukai kesempatan mendapatkan sesuatu secara gratis, dan mereka akan memberi tahu semua teman mereka tentang hal itu (terutama jika hadiahnya benar-benar bagus). Ini bukan hanya promosi gratis, ini promosi viral gratis.

Untuk hadiah yang sangat besar, banyak host YouTube meminta pengguna untuk mengikuti semua profil media sosial mereka untuk mengikuti kontes. Saya merekomendasikan pendekatan ini.

Yang terbaik jika hal yang Anda berikan terkait dengan niche Anda, tetapi meskipun tidak, audiens Anda akan tetap senang mendapatkan sesuatu secara gratis.

23. Promosi lintas platform adalah suatu keharusan

Di era media sosial ini, hadir dan aktif di berbagai platform sosial adalah prasyarat untuk hidup.

Jika Anda mencoba membangun merek, ditemukan adalah suatu keharusan. Anda harus aktif di banyak platform media sosial utama.

Anda setidaknya harus memiliki profil di Facebook, Twitter, dan Google Plus. Tetapi Anda selalu dapat memilih yang lain seperti Pinterest, Instagram, SnapChat, dan yang lainnya … Jika berada di terlalu banyak platform media sosial terdengar seperti mimpi buruk logistik, Anda dapat menggunakan aplikasi penjadwalan otomatis seperti Buffer untuk membantu Anda tetap teratur dan pada jadwal posting reguler.

Anda juga dapat mencoba Iklan Facebook dan Iklan Google untuk mempromosikan diri Anda lebih lanjut di web (Saya sarankan untuk mencoba Iklan Facebook sebelum Iklan Google). Anda juga dapat mencoba alat-alat seperti Bayar dengan tweet yang memungkinkan pengguna membayar produk dengan tweet.

Bagikan dengan teman Anda apa yang sedang Anda kerjakan, dan minta berlangganan jika mereka tertarik.

Dapatkan di sana di platform media sosial lainnya dengan beberapa koneksi pribadi dan biarkan mereka tahu tentang usaha Anda. Minta mereka suka dan berlangganan (jika mereka tertarik).

Kesimpulan: Terus bereksperimen dan menjelajahi

Apa yang berhasil untuk orang lain mungkin tidak bekerja untuk Anda. Jadi, teruslah bereksperimen dan tetap berpegang pada metode yang bekerja untuk Anda.

Terus bereksperimen dengan sudut kamera, latar belakang, gambar mini video, dan semua teknik dalam artikel ini. Lacak terus perubahan Anda dan cara mereka memengaruhi perilaku audiens Anda.

Membangun sesuatu yang bernilai di YouTube membutuhkan banyak upaya, waktu, ketekunan, dan komitmen jangka panjang. Namun akhirnya, dengan kesabaran, Anda bisa memetik hasilnya.

Apa sajakah strategi lain yang menurut Anda harus disebutkan di sini? Sampaikan pendapat Anda tentang cara membangun pelanggan YouTube di komentar di bawah.

Suka dengan postingan ini? Bagikan dengan teman Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *