Cara Membuat dan Menggunakan Google Duo di Smartphone Android

Diposting pada

Cara Membuat dan Menggunakan Google Duo

Cara Membuat dan Menggunakan Google Duo di Smartphone Android – Panggilan video dengan cepat menjadi salah satu cara paling intim Anda dapat berkomunikasi dengan seseorang menggunakan teknologi. Seperti Skype mungkin ada di sana lebih awal, tetapi sekarang ada banyak cara lain untuk melakukannya – termasuk Google Duo.

Meskipun sebelumnya Anda dapat menggunakan perangkat Rumah Google untuk menelepon teman dan keluarga Anda, Google Smart Display baru telah mengubah permainan. Menambahkan tampilan dan kamera berarti menambahkan kemampuan untuk obrolan video dengan orang yang Anda sayangi.

Jadi, inilah panduan Anda tentang Cara Membuat dan Menggunakan Google Duo di Smartphone Android Duo agar Anda dapat mulai menelepon.

Apa itu Google Duo?

Google Duo adalah aplikasi panggilan video Google. Ini semacam fitur Hangouts lama Google, tetapi di aplikasi terpisah dan tidak terletak di dalam Google+. Ini terutama berfungsi di seluruh perangkat iOS dan Android, jadi Anda tidak akan memiliki teman yang tertinggal dalam pilihan smartphone mereka.

Salah satu fitur Google Duo yang lebih unik adalah Knock Knock. Saat seseorang memanggil Anda, Anda akan melihat pratinjau video dari mereka – disiarkan langsung dari kamera mereka – saat panggilan berdering. Akan ada sedikit kabut tentang mereka, tetapi itu adalah tampilan langsung.

Jika Anda menelepon seseorang karena ingin menunjukkan sesuatu kepada mereka saat itu juga dan mereka tidak mengangkatnya, Anda juga dapat dengan cepat merekam pesan video untuk mereka secara instan.

Tentu saja, jika Anda tidak dapat melakukan panggilan video dengan seseorang karena suatu alasan, Anda dapat dengan mudah memanggilnya dengan Duo. Semua panggilan Google Duo juga menggunakan enkripsi ujung ke ujung, dan satu-satunya orang yang dapat melihat apa yang sedang terjadi adalah Anda dan orang yang Anda ajak mengobrol.

Sekarang kita sudah mendapatkan dasar-dasarnya, dan berikut cara membuat dan menggunakannya?

Cara Membuat dan Menggunakan Google Duo di Smartphone Android

Cara Membuat Google Duo di Android

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Google Duo di Google Play atau App Store. Ikuti terus apa yang harus dilakukan setelah itu.

  1. Setuju dengan ketentuan layanan dan kebijakan privasi.
  2. Berikan akses ke mikrofon, kamera, dan kontak Anda.
  3. Konfirmasikan akses ketika pop-up muncul.
  4. Masukkan nomor telepon Anda.

Dari sini, Google akan mengirimkan Anda kode satu kali melalui teks. Ketikkan itu dan Anda siap berangkat.

Google Duo adalah salah satu daya tarik besar dari Google Smart Display baru, yang menggabungkan Google Assistant dengan sebuah tampilan. Lebih mudah mengatur Google Duo di perangkat ini. Tetapi Anda harus mengatur Duo dan menautkannya ke Google Assistant terlebih dahulu. Begini cara Anda melakukannya.

  1. Buka aplikasi Google Home.
  2. Klik pada tab akun.
  3. Gulir ke bawah ke dan klik Pengaturan lainnya.
  4. Ketuk Layanan.
  5. Pilih Panggilan suara & video.
  6. Pilih Aplikasi Video & Suara.
  7. Klik Google Duo.
  8. Ketuk nomor telepon.
  9. Anda akan di-boot ke aplikasi Duo, tempat Anda akan menautkan akun Anda.

Cara menggunakan Google Duo di Android

Halaman utama aplikasi Google Duo dibagi menjadi dua bagian. Ada tampilan seperti apa yang Anda lihat di bagian atas, dan kemudian bilah pencarian yang memungkinkan Anda mencari melalui kontak Anda. Dan juga ada fitur beralih yang akan mengalihkan Anda antara mode video dan audio.

Hal yang menarik tentang aplikasi Google Duo adalah Anda tidak pernah benar-benar mengetikkan kredensial Google Anda. Anda dapat melakukannya jika ingin dengan menekan tiga tombol vertikal di sudut kanan atas, lalu mencari di bawah Akun Google dan menekan Tambah Akun.

Menambahkan akun Google Anda ke aplikasi Duo pada dasarnya akan memungkinkan Anda menggunakannya di sejumlah perangkat, seperti komputer, Chromebook, dan Smart Display.

Di menu pengaturan, Anda juga akan mendapatkan opsi untuk menghapus akun Duo Anda, melihat nomor-nomor yang Anda blokir dan mengganti sejumlah fitur. Google akan memberi tahu Anda ketika fitur Duo baru tersedia, misalnya, atau ketika kontak Anda bergabung dengan Duo.

Fitur terakhir semacam Google akan merekomendasikan kapan harus menggunakan Duo. Jika ada peristiwa khusus yang sedang terjadi, atau topik besar terjadi di berita, Duo akan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda dan memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang terjadi. Seperti hei, Anda berada di konser mungkin Anda bisa menelepon teman Anda dan menunjukkannya. Agak aneh, tapi hei, itu ide baru, saya kira.

Menggunakan Google Duo di Smart Display Anda bahkan lebih sederhana. Anda dapat mengatakan sesuatu seperti ‘Oke Google, hubungi Jono’ atau ‘Oke Google, panggilan video Jono’. Anda juga dapat menggunakan Google Assistant untuk membisukan panggilan, mengaktifkan lagi panggilan, mematikan video dan bahkan menjawab atau menolak panggilan.

Namun, ketahuilah bahwa Anda harus mengaktifkan hasil pribadi agar semua ini berhasil. Untuk melakukannya, lakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi Google Home.
  2. Klik Smart Display Anda.
  3. Ketuk Pengaturan perangkat.
  4. Di bawah Lainnya, klik Hasil pribadi.

Selamat, Anda siap untuk menggunakan Google Duo Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *