Cara Memasang Google Font Poppins di Blogger

Diposting pada

Cara Memasang Google Font Poppins di Blog

Cara Memasang Google Font Poppins di Blogger – Sebelum kita membahas inti dari judul artikel di atas, saya akan sedikit menjelaskan sekilas tentang Font ‘Poppins‘ yang dapat kami rangkum dari Google Font.

Jenis huruf sans serif geometris telah menjadi alat desain yang populer sejak para aktor ini naik ke panggung dunia. Poppins adalah salah satu pendatang baru dalam tradisi panjang ini. Dengan dukungan untuk sistem penulisan Devanagari dan Latin, ia adalah genre internasionalis.

Banyak mesin terbang Latin (seperti ampersand) lebih dibangun dan rasional daripada yang khas. Desain Devanagari sangat baru, dan merupakan jenis huruf Devanagari yang pertama dengan berbagai bobot dalam genre ini. Sama seperti bahasa Latin, Devanagari didasarkan pada geometri murni, khususnya lingkaran.

Setiap bentuk huruf hampir monolinear, dengan koreksi optik diterapkan pada sambungan goresan yang diperlukan untuk mempertahankan warna tipografi yang merata. Tinggi karakter dasar Devanagari dan tinggi ascender Latin adalah sama; Huruf kapital latin lebih pendek dari karakter Devanagari, dan tinggi x Latin ditetapkan agak tinggi.

Nah, berikut tutorial cara memasang google font Poppins di blogger dengan mudah. Dan bagi kamu yang berminat silahkan ikuti langkah langkahnya sebagai berikut.

Cara Memasang Google Font Poppins di Blogger

Disini kita menggunakan JavaScript, sehingga tidak membuat blog menjadi berat. Dan cara nya pun cukup mudah. Kamu cukup copy kode JS dibawah ini, lalu letakan kode tersebut di atas kode </head> pada template blog yang kamu gunakan.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
//CSS Ready
function loadCSS(e, t, n) { "use strict"; var i = window.document.createElement("link"); var o = t || window.document.getElementsByTagName("script")[0]; i.rel = "stylesheet"; i.href = e; i.media = "only x"; o.parentNode.insertBefore(i, o); setTimeout(function () { i.media = n || "all" }) }
loadCSS("https://fonts.googleapis.com/css?family=Poppins");
//]]>
</script>

Google font Poppins di atas mempunyai ketebalan yang normal (Regular 400). Bila ketebalan pada font tersebut bagi kamu masih kurang tebal, kamu cukup tambahkan pada kode font di atas menjadi Poppins:500. Semakin tinggi angka yang kamu naikan, semakin tebal font tersebut.

Dan berikut cara pemasangan atau menggunakan google font di blog

Silahkan kamu tambahkan property font-family yang valuenya di isi dengan nama font Poppins tadi. Dan kamu juga bisa tambahkan gaya penulisan dan lainnya. Contohnya seperti ini.

font-family: 'Poppins', sans-serif;
font-style: italic;

Bila kamu ingin memasang pada judul, contoh penulisan nya seperti ini.

h1, h2, h3, h4, h5 {
  font-family: 'Poppins', sans-serif;
  font-style: italic;
  font-size: 24px;
}

Dan bila kamu ingin mengganti font untuk semua bagian blog, gunakan selector body. Contohnya seperti ini.

body {
  font-family: 'Poppins', sans-serif;
  font-style: normal;
  font-size: 14px;
  line-height: 27px;
}

Cara pemasangan di atas sebenarnya tergantung juga pada masing masing template yang kamu gunakan. Jadi tinggal kamu sesuaikan saja bagian mana yang ingin kamu ganti font nya.

DEMO

Itulah sedikit Informasi dan Cara Memasang Google Font Poppins di Blogger yang bisa kamu coba pada template yang kamu gunakan. Bila ada pertanyaan menyangkut dari isi artikel di atas, silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *